Peringatan Hari Besar Islam Madrasah Ibtidaiyah AL IKHLAS Pondok Gede

 Latar Belakang

    Nabi Muhammad adalah Nabi akhir zaman yang selalu menjadi panutan yang tidak akan pernah ada yang mengingkari kebenarannya. Beliaulah yang menuntun umat manusia menuju jalan yang terang benderang dengan selalu disinari cahaya Islam. Dengan perjuangan beliau umat manusia bangkit dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang dengan cahaya Islam. Dengan kelahiran Nabi akhir zaman ini terciptalah aturan-aturan Islam yang penuh keharmonisan, persaudaraan, dan keseimbangan dengan terhapusnya perselisihan, pertikaian, dan peperangan. Betapa luar biasa jasa Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia ini. Maka sudah sepantasnya kita sebagai umatnya untuk selalu mengenangnya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh beliau.

    Karena apa yang telah dikatakan, dilakukan, dan ditetapkan beliau telah menjadi dasar segala hukum Islam setelah Al-Qur’an yang sudah tidak diragukan kebenarannya. Karena dengan mengikuti apa yang telah diajarkan oleh beliau kepada kita, maka kita akan diakui sebagai umat beliau kelak di Hari Kiamat.Salah satu untuk menunjukkan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengenang kelahiran beliau. Maulid Nabi merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga menjadikan motivasi dan inspirasi kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu menjalankan sunnah-sunnahnya.

Tujuan Kegiatan 

        1. Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

        2. Meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW 

        3. Menambah pengetahuan mengenai Maulid Nabi

Waktu dan Tempat 

        1. Waktu: 07 November 2022

        2. Tempat: Gedung Belavista

        3. Penceramah : Ustadz Maulana

Isi Kegiatan

  Kegiatan Maulid Nabi ini diselenggarakan pada 07 November 2022 Bertempat di gedung belavista . Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlas Pondok Gede.  Dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipaparkan tentang bagaimana agar kita bisa sukses dunia dan akhirat dengan meneladani Rasulullah SAW. Yang 

    pertama ada akhlak. Akhlak merupakan sifat atau tingkah laku manusia yang dilakukan tanpa berpikir panjang.  Akhlak  dibagi  menjadi  dua  jenis,  yaitu  akhlak  terpuji  dan  akhlak  tercela. Akhlak-akhlak yang dipunyai oleh Rasulullah SAW dan harus kita teladani diantaranya adalah Siddiq (Benar), Tabligh (Menyampaikan), Amanah (Bisa Dipercaya), dan Fathonah (Cerdas).   Selanjutnya mengenai kesuksesan dunia dan akhirat. Jika kita ingin sukses di keduanya maka kita harus meniatkan semua ibadah untuk Allah semata, membuat orang tua kita ridho kepada kita, dan tidak lelah untuk berbuat baik kepada sesama. Dalam pengimplementasiannya juga diperlukan tawqa, ikhtiar, berdoa, tawakkal, dan bersedekah.


Dokumentasi Pelepasan  

     Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas

 























Komentar

Postingan Populer