Wisuda dan Pelepasan Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah MI-AL IKHLAS Pondok Gede Tahun Pelajaran 2021-2022

 A. Latar Belakang

    Wisuda merupakan proses peresmian atau pelantikan peserta didik dalam suatu lembaga pendidikan dengan melalui proses yang khidmat dan merupakan simbol dari selesainya proses pembelajaran di sebuah jenjang pendidikan (baik tingkat sekolah dasar dan menengah atau perguruan tinggi). Kegiatan ini menjadi salah satu budaya selebrasi yang akan ditunjukkan kepada keluarga serta pihak- pihak yang telah membantu proses pendidikan peserta didik.
    Acara ini salah satu acara yang sangat penting dan merupakan salah satu tolok ukur citra sebuah sekolah, karena akan menjadi wadah yang tepat bagi pihaksekolah untuk memberikan kesan terakhir yang baik terhadap peserta didik yangakan beranjak menjadi alumni. Sehingga, hubungan sekolah dan alumninya dimasa yang akan datang menjadi hal yang sangat strategis dalam mencapai visisekolah. Selain itu, wisuda akan menjadi peristiwa yang memorable bagi paraalumni. Kegiatan wisuda ini ditujukan untuk peserta didik tigkat akhir (kelas 6).

B. Dasar Kegiatan

1. Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2021/2022.
2. Program kerja Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas Tahun 2021/2022
3. Hasil rapat dewan guru Senin, 5 Juni 2022

C. Maksud dan Tujuan

1. Meningkatkan tali persaudaraan antar peserta didik
2. Menjadikan wadah kenang-kenangan terakhir bagi peserta didik kelas 6
3. Meyerahkan peserta didik kembali ke orang tua
4. Wadah untuk pelaporan hasil belajar semester genap peserta didik kepadaorang tua
5. Wadah bagi peserta didik mengetahui kemajuan hasil belajar diri, konsep atauteori-teori yang belum dikuasai, memotivasi diri untuk belajar lebih baik, dan bisa memperbaiki strategi belajar.


Dokumentasi Pelepasan  
Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas





















Komentar

Postingan Populer