Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (Gelar Karya P5) MI Al-Ikhlas Pondok Gede

P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ialah projek lintas disiplin ilmu yang kontekstual dan berbasis pada kebutuhan masyarakat atau permasalahan di lingkungan satuan Pendidikan. Oleh karena itu dengan adanya P5 dalam Kurikulum Merdeka ini nantinya diharapkan setiap individu peserta didik memiliki karakter dan kemampuan yang dibangun dalam keseharian dan dihidupkan dalam diri setiap peserta didik. 

Gelar Karya P5 juga merupakan  implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan karya yang telah dipilih di kelompoknya masing-masing. Upaya penerapan P5 dalam Kurikulum Merdeka ini dapat dilakukan dengan berbagai contoh penerapan seperti budaya satuan pendidikan, pembelajaran interkulikuler, dan ekstrakulikuler, seperti Tari, Fashion Show dan Market Day. 

Gelar karya P5 di MI Al-Ikhlas dilakukan selama 4 hari dari hari Senin tanggal 11 sampai dengan Kamis, 14 Desember 2023. Gelar karya P5 yang dilakukan oleh MI Al-ikhlas berupa Tari, Fashion Show, dan Market Day. Tari dan Fashion Show dilakukan oleh kelas 1 sedangkan Market Day dilakukan oleh kelas 4. Gelar Karya Projek "Penguatan Profil Pelajar Pancasila" tidak hanya menjadi pameran hasil karya, tetapi juga sarana untuk merayakan semangat dan kreativitas siswa dalam memahami dan memajukan Pancasila.

   





Komentar

Postingan Populer