PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) MI AL-IKHLAS PONDOK GEDE

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. PKKM adalah singkatan dari Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan madrasah Dalam PKKM ini kinerja kepala madrasah dalam mengelola madrasahnya akan dinilai dari berbagai bidang. Dengan begitu diharapkan setelah kegiatan tersebut dilakukan akan diperoleh evaluasi yang membuat sebuah madrasah akan menjadi lebih baik lagi. Entah itu dari segi program pembelajaran, kesiswaan, saranan prasarana, lulusan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kegiatan penilaian kinerja kepala madrasah dibuka dengan sambutan kepala madrasah Bapak H. Marulloh, S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai atas kedatangannya di MI Al-Ikhlas serta harapan adanya saran dan masukan apabila nanti dalam proses ditemukan kekurangan untuk perkembangan madrasah kedepannya. Adapun sambutan oleh tim penilai dalam kegiatan ini diwakili oleh Ibu DR. Yuan Martina Dinata MA. Usai sambutan dilakukan maka acara selanjutnya dilakukan yaitu Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM).

Setelah penilaian setiap komponen selesai dilakukan, acara ditutup dengan evaluasi dari tim penilai dan kemudian kegiatan PPKM ditutup dengan do'a. Kegiatan penilaian berjalan dengan lancar dan baik hingga akhir acara.








Komentar

Postingan Populer